Jumat, 01 November 2013

PENGEMBANGAN RENCANA PEMASARAN




A.    Pengertian Pemasaran
Pemasaran adalah kegiatan kelangsungan aliran barang – barang dan jasa dari produsen kepada konsumen atau pengguna
B.     Hal – Hal Yang Perlu Ada Dalam Pemasaran
Analisis pasar, kekuatan, kelemahan, peluang, ancaman.
C.    Filosofi Pemasaran membuat Suatu Perbedaan Orientasi
Orintasi pada Produksi, orientasi pada penjualan, orientasi pada konsumen.
D.    Sifat Dasar Riset Pemasaran
Pengumpulan pengelolaan, pelaporan, dan interpretasi informasi pasar.
E.     Metode Pengumpulan Data Primer
Dengan metode observasi dan metode yang mengandung pertanyaan.
F.     Unsur Suatu Pasar
Konsumen, daya beli, kebutuhan – kebutuhan yang tidak terpuaskan.
G.    Tipe Strategi Pasar
Sstrategi tak tersegmentasi, strategi multisegmentasi, segmentasi tunggal, ramalan penjualan.
H.    Dimensi/Ukuran Kesulitan Peramalan
Dan Keadaan yang membuet mudah dalam peramalan dan kondisi yang membuat lebih sulit dalam peramalan.
I.       Strategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix)
Marketing mix yakni product, price, place, dan promotion. Setiap strategi satu harus mengembangkan strategi yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer